Categories
Pendidikan

Paradigma Revolusi Ilmiah

Paradigma Revolusi Ilmiah

Paradigma Revolusi Ilmiah

Definisi Paradigma

Paradigma revolusi ilmiah berasal dari tiga kata: paradigma, revolusi dan sains atau sains. Paradigma itu sendiri berasal dari bahasa Yunani, di samping kata “To”, yang berarti isamping, sementara diegma berarti model, model, pola dasar, dan ideal. Karena itu, makna paradigma etimologis adalah teori ilmiah atau model mentalitas. Makna dari paradigma ini adalah pola pikir yang didasarkan pada visi holistik dan konseptual dari masalah menggunakan teori bentuk, eksperimen dan metode ilmiah yang dapat diandalkan.


Definisi Revolusi

Revolusi adalah proses membagi tatanan lama pada akarnya dan mengganti tatanan yang sama sekali baru. Ketika masyarakat dibagi menjadi dua kelompok, yang satu mencoba untuk melindungi konstelasi perusahaan yang lama dan yang lain mencoba untuk membuat yang baru. Dan jika polarisasi ini terjadi, solusi politiknya akan gagal. Karena mereka tidak setuju dengan matriks kelembagaan bahwa mereka telah mencapai perubahan politik dan dievaluasi, tidak ada keunggulan yang diakui untuk mencoba konflik revolusioner ini, menggunakan teknik persuasi massa, sering menggunakan kekuatan. Meskipun revolusi memiliki peran vital dalam evolusi lembaga-lembaga politik, peran ini tergantung pada apakah revolusi itu sebagian eksternal dan eksternal.

Bagaimana Revolusi Ilmiah Dipengaruhi?

Tidak ada standar yang lebih tinggi untuk memilih paradigma selain persetujuan dari pihak yang berkepentingan. Untuk mengungkapkan bagaimana revolusi ilmiah dipengaruhi, kita harus memeriksa tidak hanya sifat dan efek dari logika, tetapi juga teknik diskusi yang persuasif dan efektif dalam kelompok yang sangat khusus yang membentuk masyarakat ilmiah. Ada sesuatu yang lebih mendasar daripada standar dan nilai-nilai.

 

Baca Juga Artikel Lainnya :